Senin, 31 Januari 2011

harapan dengan cita-cita




harapan?? seseorang pasti punya harapan, berbagai rintangan harus dihadapi, walapun harapan gak sesuai dengan keinginan kita..
banyak orang yang punya harapan. seperti " harapan tahun ini pengen punya pacar yg setia,or whatever lah.. cita-cita semua orang mempunyai cita-cita, cita-cita gak mandang usia, usia kanak2 maupun usia tua, yg penting cita2'a dan harapn terwujud..  contoh cita-cita ingin sebagai dokter, masinis,presiden,polisi,polwan,tni,masinis, dll.. tpi bayangkan bagaimana cita-cita yg kita ingin kan tidak terwujud? pasti dalam hati kalian merasa kecewa dan sedih, kenapa saya gak bisa mewujudkan'a. karena perjuangan dan ketekunan menjadi tanggung jawab kita, untuk menggapai cita-cita dan harapan.. apa bila kalian mencita-citakan'a dari kecil, perjuangkanlah,cita-citamu, jangan sampai cuman sebatas harapan dan angan saja..
aku juga pengen cerita tentang cita-cita aku sejak dari kecil hingga kuliah. kalian tau kan, cita-cita mau menjadi seorang DOKTER tuh gak mudah, harus melakukan perjuangan banget.. itu lah cita-cita aku sejak kecil hingga sekarang ingin masih menjadi seorang dokter. harapan dan cita-citaku tertunda. walaupun sekarang aku masuk di fakultas teknologi industri yg jurusan  S1IT(Engenering Informatica)yang di salah satu universitas swasta di depok. mungkin memang jalanku, yang harus berkuliah di jurusan IT, allah sudah yg mengatur jalan kita, tinggal kita'a yg menjalankan. kalau memang aku tidak diizinkan berkuliah kedokteran, aku ikhlas dengan kuliah disana. walaupun bukan impian aku menjadi ahli pemograman. ttapi aku ingin mencobanya dengan mengikuti test snmptn. kalau memang allah tidak mengizinkan aku, aku terima smua'a, aku harus bisa kuliah sampai jenjang doktor, karena kedua orang tuaku merelakan anaknya yg tidak menjadi seorang dokter.:D saya sampai iri dengan sepupu saya yg sekolah di yarsi kedokteran umum, tapi memang dia gak ingin kuliah disana,karena  harus mewujudkan impian ayah'a mnjadi seorang dokter. bertentangan banget ya sama aku?? hmm,khusus adik ku yg mw ambil jurusan kedokteran, semangat ya?walaupun cita-cita aku gak kesampean, gapa2 yg penting adikku jadi seorang dokter, itu yg aku inginkan.. yang aku inginkan saaat ini adaalah ingin menjadi programer yg handal, no mnjadi user aja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar