Jumat, 28 September 2012

Apakah tugas seorang IT wajib menggunakan sebuah simulasi?


Sekarang saya akan membahas tentang : Apakah tugas seorang IT wajib menggunakan sebuah simulasi?
Sebelum di jawab,kita liat dulu pengertian dan manfaat dari simulasi tersebut. J

Simulasi adalah suatu cara untuk menduplikasi/menggambarkan ciri, tampilan, dan karakteristik dari suatu sistem nyata. Dalam mata kuliah ini kita mempelajari bagaimana untuk mensimulasi suatu sistem bisnis atau manajemen dengan membangun suatu model matematis yang diusahakan untuk mewakili kenyataan dari sistem sedekat mungkin

manfaat simulasi
Simulasi menjadi penting seiring dengan perubahan pandangan pendidikan, dari proses pengalihan isi pengetahuan kearah proses pengaplikasian teori ke dalam realita pengalaman kehidupan. Lebih lanjut, pengenalan teknik simulasi lebih merupakan kegiatan untuk membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan menemukan dan memecahan masalah. Sehingga pada giliranya melalui simulasi, dapat meningkatkan efektivitas keterampilan siswa dalam menemukan dan memecahkan masalah untuk saat yang akan datang.

Kesimpulan :
Menurut saya, seorang IT wajib menggunakan simulasi karena seiringnya perkembangan teknologi dan pendidikan. Serta dapat memepermudah sarana pengguna oleh usernya sendiri dalam memecahkan suatu masalah yang akan dihadapi oleh program tersebut. 

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar